Pulau Weh

Berwisata ke Pulau Weh Sabang

Pulau Weh adalah sebuah pulau terbesar dari Kota Sabang bila dikomparasikan dengan pulau-pulau kecil lainnya di Aceh. Pulau yang pun adalah pulau sangat ujung Indonesia ini menyerahkan pemandangan yang sangat estetis dan sudah menjadi tujuan wisata yang lumayan digemari oleh tidak sedikit wisatawan lokal dan internasional. Jika hendak berlibur ke Sumatera, di antara pilihan wisatanya […]

Pulau Weh adalah sebuah pulau terbesar dari Kota Sabang bila dikomparasikan dengan pulau-pulau kecil lainnya di Aceh. Pulau yang pun adalah pulau sangat ujung Indonesia ini menyerahkan pemandangan yang sangat estetis dan sudah menjadi tujuan wisata yang lumayan digemari oleh tidak sedikit wisatawan lokal dan internasional. Jika hendak berlibur ke Sumatera, di antara pilihan wisatanya ialah Pulau Weh Sabang ini.

Aksesibilitas

Pulau Weh
Pulau Weh

Pulau weh sabang bisa kamu kunjungi dengan menyimak akses dibawah ini dengan paling mudah. Pulau di ujung barat Indonesia ini ternyata lumayan mudah di jangkau.
Bukan hanya dengan transportasi pribadi, dengan transportasi umum sekalipun wisatawan dapat dengan gampang menjangkaunya. Sehingga bagikamu yang tidak mempunyai kendaraan individu atau malas memakai kendaraan individu maka kamu bisa mengekor rute ini.
Jika kamu hendak mengunjungi Pulau Weh ini, sebagai berikut ada sejumlah penjelasan tentang akses sebagai petunjuk perjalanan sebagaimana dilansir situs https://828bet.online/. Dengan adanya keterangan yang paling jelas sehingga paling membuat kamu semakin gampang untuk mendatangi nya.

1. Perjalanan udara mengarah ke Aceh
Hal yang kesatu dilakukan ialah menuju provinsi Aceh, yang dapat diakses dengan sejumlah cara. Jika wisatawan berasal dari luar Sumatera,banyak sekali memilih transportasi udara. Datang saja ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda dengan armada pesawat yang diinginkan.
Atau dapat juga mendarat di Bandara Kuala Namu Sumatera Utara lantas melanjutkan perjalanan mengarah ke Banda Aceh. Namun, konsekuensinya, dari Medan mengarah ke Aceh memerlukan perjalanan darat sekitar 12 jam dan lebih menguras waktu.

2. Perjalanan mengarah ke Pelabuhan Ulee Lheue
Dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda yang sedang di Kecamatan Blang Bintang, perjalanan dilanjutkan dengan mengarah ke Pelabuhan Ulee Lheue. Lama perjalanan ialah sekitar 1 jam saja. Perjalanan ini dapat dilakukan dengan moda transportasi pilihan.
Mulai dari kendaraan pribadi, taksi, kendaraan umum damri, becak motor, dan pun labi-labi (kendaraan khas Aceh). Silakan memilih transportasi apa saja dengan tarif yang pasti saja berbeda. Jika kamu ialah backpacker, transportasi umum damri menjadi penyelesaian yang lumayan murah, yaitumelulu Rp 20.000 saja.

3. Perjalanan mengarah ke Pulau Weh Sabang
Dari pelabuhan, perjalanan dilanjutkan ke Pulau Weh. Ada dua pilihan moda transportasi untuk mengarah ke Pulau tersebut, yakni dengan kapal feri (perjalanan lambat) atau kapal cepat. Ada tiga jam pelayaran kapal feri yang dapat diuntukkan, yakni pagi jam 8, siang jam 11, dan senja jam 4 dengan harga yang lumayan murah (Rp 25.000) dengan perjalanan selamatidak cukup lebih 2 jam.
Untuk kapal cepat, perjalanan hanya dilaksanakan dua kali yakni pada jam 8 pagi dan jam 14.30 siang. Harga tiketnya lumayan mahal yakni Rp 85.000.

Penginapan dan Akomodasi

Pulau Weh
Pulau Weh

Pulau Weh mempunyai perkembangan wisata yang sudah lumayan baik. Adatidak sedikit akomodasi penginapan yang dapat didatangi untuk menginap. Harganya juga beragam, mulai dari yang sangat murah Rp 100.000 sampai yang berkelas dengan harga Rp 1.000.000 per malam. Wisatawan bebas memilih pada penginapan mana mereka bakal menginap.
Namun, untuk dapat berkeliling Pulau Weh, akomodasi transportasi yangterdapat belum sepenuhnya nyaman. Memang terdapat transportasi umum jenis angkutan, namun jam operasionalnya melulu sampai jam 7 malam. Sementara itu, angkutan labi-labi di pulau tersebut pun tidak mempunyai rute khusus. Bagi wisatawan yang memang hendak berkeliling dengan nyaman, lebih baik mencarter kendaraan yang disediakan dengan harga yang relatif terjangkau.
Untuk lebih menghemat waktu, tidak boleh lupa untuk meminta peta objek wisata saat sampai di Pelabuhan Sabang. Peta itu akan menolong perjalanan wisata sekitar berkeliling Pulau Weh supaya perjalanan dapat lebih efektif dan efisien.
Demikianlah penjelasan tentang Pulau Weh Sabang yang dapat dikunjungisekitar liburan. Selamat berlibur di ujung barat Indonesia. Semoga liburanmu menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *